Sepeda Motor Kuno Amerika (Motor Markel 1911)

Kamis, 19 April 2012 18.20 Diposting oleh Pangeran Cinta
Merkel merintis desain sepeda motor sejak tahun 1900-an. Pada masa awal demam sepeda motor, Merkel merilis jagoannya yang mengusung mesin kecil bersilinder tunggal pada tahun 1902, dan selanjutnya terus berkembang hingga mengadopsi mesin V-twin di tahun 1910 dan mengokohkan posisinya dalam persaingan industri sepeda motor.Biarpun secara keseluruhan bentuknya mirip dengan sepeda motot masa itu, merkel telah memberikan sentuhan lebih pada garpu depan yang sekaligus sebagai suspensi depan. Sepintas terlihat mirip dengan garpu sepeda yang ridgid, tetapi sesungguhnya tersembunyi pegas didalamnya, yang kemudian di contek oleh produsen sepeda motor lainnya. Tidak ketinggalan, garpu roda belakang juga mendapat perhatian dengan menggabungkan swing dan slider arm.Edisi 1915, Merkel menawarkan model unggulan: suspensi depan dan belakang, kickstarter, suspensi pada sadel (spring), transmisi dengan dua percepatan dan mesin yang powerfull V-twin dengan kapasitas 1.000 cc.Tetapi sayangnya sang innovator dan pelopor ini tidak dapat bertahan dalam melawan persaingan yang ketat dan harus meninggalkan industri sepeda motor pada tahun 1916.

0 Response to "Sepeda Motor Kuno Amerika (Motor Markel 1911)"

Posting Komentar